Piknikan #1 Merajut

Bukan menjadi hal lumrah yang dilakukan oleh anak muda masa kini trend budaya merajut perlahan digerus zaman membuat aktivitas ini perlu untuk kembali dikembangkan selain untuk mengisi waktu luang yang dapat membuat aktivitas kita lebih produktif, trend merajut pun digadang-gadang mempunyai beberapa manfaat kesehatan bagi sang penyulamnya. Forum Sudut Pandang melalui program Piknikan mencoba untuk mengangkat kembali budaya ini dalam tema “Menyulam diatas kain Vol. 1”.

Piknikan sendiri merupakan suatu format komunikasi kelompok dengan kemasan rekreasi yang mencoba mempertemukan orang-orang untuk melakukan aktivitas yang sama secara tematik. Pada setiap edisinya ditentukan fokus tema yang akan dibahas atau dilakukan. Dalam program ini diharapkan terjadinya pertukaran informasi secara efektif, praktis dan tentunya santai.

Edisi pertama Piknikan pada  25 Agustus 2017 bertempat di bukit Mountain Song, Forum Sudut Pandang berkolaborasi dengan salah satu thrift shop online yang ada di kota Palu yaitu Eksque. Merupakan brand vintage local, Eksque aktif melakukan modifikasi barang bekas yang berfokus pada outfit salah satunya seperti baju dan tas, dengan teknik lukis dan sulam. Brand ini juga merupakan salah satu project seni dari seorang visual artist asal kota Palu Dini Jihad. Pada edisi perdana ini turut diramaikan oleh teman-teman volunteer yang berkesempatan untuk ikut dalam kegiatan “Menyulam Diatas Kaian Vol.1”. Semua kecerian terpancar dari raut wajah peserta, melalui skema Piknikan ini diharapkan dapat memberikan nilai edukasi, informasi dan pengalaman yang baru untuk seluruh peserta dan Forum Sudut Pandang sebagai pegiat kolektif seni yang ada di kota Palu tentunya. –Mvl