Nonton Bareng Aruna Dan Lidahnya

Kamis 27 September 2018 Klub penonton menginisiasi program “Palu Nonton Bareng” yaitu program nonton film rekomendasi yang menurut kami harus dinonton bersama-sama di bioskop yang ada di kota Palu. Pada penyelenggaraan nonton bareng kali ini kami memilih film ‘Aruna & Lidahnya’ karena sajian ide film relatable dan menyegarkan, alur ceritanya diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak yang rilis pada tahun 2014 serta karakter Aktor dan Aktris pemainnya yang tak perlu diragukan lagi. Film ini di produksi oleh Palari Film dan Disutradarai oleh Edwin.

Film ini bercerita tentang Aruna seorang investigator kasus flu burung, Farish partner kerja Aruna, Nadezdha kritikus makanan yang sedang menggarap sebuah buku tentang makanan jalanan, dan Bono yang mempelajari tentang makanan jalanan yang bakal mengunjungi beberapa tempat buat menikmati berbagai makanan. Tidak cuma membahas makanan, ‘Aruna & Lidahnya’ juga bakal memberi pengalaman makan terbaik bagi penontonnya. Semua cerita dalam film ini tentang persahabatan, gula-gula asmara, hingga current issues yang sedang hangat di Indonesia.

Skenario ‘Aruna & Lidahnya’ digarap dengan apik, dialog-dialog yang berbobot, cerdas dan dewasa yang disampaikan dengan gaya komedi dan natural. Yang mengajak penonton untuk ikut wisata kuliner dari Surabaya hingga Pontianak dan melihat makanan sebagai media yang mampu mendeskripsikan suasana hati. Dalam program nonton bareng kali ini, kami mendapat respon cukup baik bagi para penonton film sekota Palu terbukti dengan tiket yang kami jual melalui kerjasama dengan pihak Palari Film terjual sesuai target yang kami sepakati.

Para penonton cukup antusias dalam menyaksikan film ini karena alur cerita yang ditawarkan sederhana tapi berhasil diracik secara konyol dan menarik. Ditambah lagi dengan adegan-adegan dalam film ini banyak sekali yang cukup berkaitan dengan kehidupan sehari-hari pada umumnya. – (Ipantcuy)